Mendeteksi Keberadaan BTS dengan Aplikasi Open Signal

BTS atau Base Transceiver Station adalah pemancar signal untuk perangkat selular yang kita gunakan. Jumlah BTS di sekitar kita sangat banyak dan beragam, bahkan kita akan sulit membedakan masing-masing dari BTS dari setiap operator seluler.

Contohnya saya pengguna modem smartfren rev B ternyata sangat kesulitan untuk mencari dimana BTS terdekat dari operator tersebut. Ini sangat beralasan karena saya menggunakan antena yagi / atau antena bantuan agar bisa mendapatkan signal lebih kuat. Namun antena ini harus diarahkan ke BTS yang kita tuju. Nah kalau ki tidak mengetahui dimana BTS tersebut kan bisa jadi sangat membingungkan.




Solusi untuk mengatasi hal tersebut ternyata bisa terjawab oleh salah satu aplikasi android yang namanya OpenSignal. Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui dimana BTS yang kita maksudkan. Dan hebatnya lagi tidak cuman satu operator seluler yang bisa kita ketahui, namun hampir semuanya bisa ketahui letaknya dengan melihatnya pada google maps yang terintegrasi dengan OpenSignal.







Berikut ini adalah contoh penampakan BTS Smartfren.




Kamu bisa mendapatkan aplikasi OpenSignal di Playstore atau Disini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendeteksi Keberadaan BTS dengan Aplikasi Open Signal"

Post a Comment