OkeVision vs BIG TV Mana Lebih Bagus ?

TV berlangganan sekarang sudah sangat menjamur. Dari Mulai Indovision, Top TV, Okevision, Telkomvison, Topas TV, Aora, BIG TV, KTV, Viva Box, Sky Nindo, dan mungkin masih banyak lagi yang saya tidak tahu. Saat ini saya hanya akan membandingkan kualitas dan layanan dari dua TV berlangganan yang sedang dipakai yaitu Okevision dan BIG TV.

1. Piringan (Antena Penangkap Signal)
Jika dibandingkan tampaknya Okevision lebih bagus karena tumpuan kakinya ada tiga, disamping itu juga yang memasang sepertinya orang Okevision sendiri. Berbeda halnya dengan BIG TV tumpuan kakinya hanya ada satu tapi cukup kuat dan yang memasang adalah outsourcing dari pihak luar.




2. Decoder / Receiver
Okevision menggunakan decoder Samsung dan belum mendukung resolusi gambar HD sedangkan Okevision menggunakan decoder LG dan sudah mendukung siaran HD.



3. Remote
Remote BIG TV sangat tidak nyaman digunakan, agak keras dan program tampilan juga kurang user friendly sedangkan remote Okevision lebih mudah digunakan dan program yang ada mudah dipahami.



4. Channel
Untuk channel tentunya relativ tergantung pada paket yang digunakan. Namun Keunggulan dari Okevision adalah menampilkan RCTI, Global, dan MNC TV yang tidak ditemukan di BIG TV. Tapi bukan berarti BIG TV kalah telak karena BIG TV menyiarkan NET TV HD dan Berita Satu HD kedua chanel ini jika kamu biasa nonton akan merasakan bahwa TV yang lain lebih jadul karena gambarnya yang jernih dan kemasan acaranya yang lebih fresh dan masa kini.

Gambar di bawah ini adalah channel favorit saya NET TV (BIG TV) dan Celestial Movie (Oke Vision)



5. Signal
Untuk signal Okevision lebih tahan dari hujan sedangkan BIG TV seringkali terjadi no signal ketika ada hujan.

6. Pembayaran
Untuk pembayaran multak Okevision lebih mudah dilakukan karena bisa dilakukan dimana saja seperti ATM dan Internet Banking dengan menu pembayaran khusus yang memudahkan pelanggan. Untuk BIG TV pembayaran cukup sulit dilakukan karena harus dilakukan di loket Hypermart, CIMB Niaga, atau transfer. Sedangkan untuk pelanggan awal nominal transfer juga cenederung membingunkan karena ternyata ada biasaya sewa decoder per bulannya yang seringkali dilupakan pelanggan.

Itulan beberapa ulasan jujur dari saya sebagai pengguna kedua layanan tadi. Semula saya akan memutuskan layanan Okevision setelah berlangganan BIG TV namun pemutusan sebelum setahun akan terkena penalty yang cukup besar. Namun setelah lama digunakan saya masih bingung mau memutuskan salah satu karena pelayanan Okevision juga cukup memuaskan, sayangnya tayangannya belum HD. Sedangkan untuk BIG TV tayanganya jernih sekali karena banyak yang sudah mendukung tayangan HD namun ternyata dengan paket termurah hanya beberapa channel saja yang sering ditonton seperti BEIN Sport dan NET TV yang lainnya lebih sering menggunakan Okevision.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "OkeVision vs BIG TV Mana Lebih Bagus ?"