HUT RI Ke-69 Jokowi Main Bola Bareng Seleb dan Cetak Gol

Jakarta - Gubernur DKI dan Presiden Terpilih Joko Widodo melakukan berbagai kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Setelah ikut balap karung, kini Jokowi ikut bertanding sepak bola dengan para selebritis.

Jokowi ikut bermain di lapangan sepak bola yang ada di Waduk Pluit, Minggu (17/8/2014) sekitar pukul 16.45 WIB. Dia mengenakan seragam sepak bola hitam-hitam, dengan kaos kaki warna biru dan merah muda. Dia tak memakai sepatu bola, hanya sepatu kanvas yang biasa dia gunakan blusukan.

Rekan setim Jokowi di antaranya adalah Darius Sinathrya dan Judika. Tim lawan Jokowi dipimpin pengacara selebritis Gusti Randa, yang merupakan anggota tim hukum Jokowi-JK di MK. Tim lawan Jokowi memakai baju hijau muda kekuning-kuningan.

Sebelum pertandingan dimulai, Jokowi berlari-lari kecil mengelilingi lapangan. Sebenarnya gaya lari Jokowi agak jauh dari kesan seorang atlet, namun, aksinya disambut riuh tepuk tangan warga yang berkumpul di lapangan itu.

Pertandingan pun dimulai, Jokowi melakukan tendangan pertama. Lalu dia lari ke depan, ke daerah pertahanan lawan, beraksi sebagai penyerang. Beberapa kali Jokowi mendapat bola, namun langsung direbut lawan.

Pada suatu momen, Darius dilanggar oleh lawan di depan gawang. Pelanggaran itu berbuah penalti. Gelombang protes pun ditujukan ke wasit yang memberikan penalti. Namun protes dilakukan dengan kocak. Wasit tetap pada keputusannya, penalti untuk Tim Jokowi.

Pria 53 tahun itu diberi kesempatan oleh anggota timnya untuk mengambil tendangan penalti. Mantan Wali Kota Solo itu menyanggupi.

Dengan mantap, ayah 3 anak itu menendang bola dengan kencang. Gol! Tendangan mendatar Jokowi bersarang di sisi kiri gawang.

Jokowi dielu-elukan rekan setimnya, yang lucunya, langsung mengajak foto selfie di tengah lapangan. Tim lawan juga ikut-ikutan berfoto selfie.

Setelah bermain selama sekitar 10 menit, Jokowi digantikan oleh pemain lain. Dia melambai ke penonton yang menyambutnya dengan gemuruh tepuk tangan. Jokowi pun meninggalkan lapangan, melanjutkan agenda perayaan Hari Kemerdekaan selanjutnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT RI Ke-69 Jokowi Main Bola Bareng Seleb dan Cetak Gol"

Post a Comment