Namanya Juana, Gadis Cantik Paskibraka 2014 Pembawa Bendera Pusaka

Jakarta - Mendapat kesempatan menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara Hari Kemerdekaan RI di Istana menjadi kebanggaan tersendiri bagi Juana Gita Medinnas Janis. Sebab untuk menjadi anggota Paskibraka pusat, harus melalui tahapan seleksi yang sangat ketat dan melelahkan.

Itulah yang dirasakan Juana, siswi SMAN 1 Tahuna Sulawesi Utara yang dipercaya membawa baki bendera pusaka saat upacara HUT Kemerdekaan ke 69 RI tadi pagi.

"Saya sih senang banget dipercaya untuk bawa baki dan ambil baki. Jadi Paskibraka saja sudah senang banget. Itu kan tugas yang mulia. Apalagi bisa dipercaya bawa baki," ujar Juana kepada wartawan usai Upacara di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (17/8/2014).

Juana mengaku baru dipastikan sebagai pembawa baki bendera pusaka pukul 08.00 WIB, satu jam sebelum upacara digelar. Juana tergabung dalam tim Melati Paskibraka yang bertugas pada upacara pagi. Sementara tim lain, tim Mawar akan bertugas pada upacara penurunan bendera sore nanti.





Gadis cantik yang bercita-cita menjadi Polwan ini juga mengaku bangga bisa menerima bendera pusaka dari tangan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Juana ternyata sudah menyimpan mimpi menjadi Paskibraka sejak masih duduk di bangku SMP. Bagi dia, menjadi anggota Paskibraka cukup keren.

"Rasanya enggak percaya bisa berhadapan dengan orang nomor satu di Indonesia. Rasanya agak deg-degan, tapi saya sok-sok santai aja, anggap aja latihan. Yang saya ingat adalah usaha-usaha kita perjuangan kita untuk bisa sampai sini. Itu enggak gampang, dan kita enggak boleh kecewain provinsi yang sudah utus kita," tuturnya.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/08/17/150959/2664495/10/ini-dia-juana-paskibraka-cantik-pembawa-baki-bendera-pusaka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Namanya Juana, Gadis Cantik Paskibraka 2014 Pembawa Bendera Pusaka"

Post a Comment