Kupas Tuntas Cara Agar Instagram Diikuti Ribuan Orang (1)

Setiap pengguna Instagram pasti ingin memiliki pengikut yang banyak. Karena dengan memiliki pengikut yang banyak, setiap foto yang kita posting tentunya akan mendapatkan perhatian dari lebih banyak orang. Mungkin ada yang memberikan like atau mungkin juga ada yang memberikan komentar. Keduanya akan membuat sebuah akun instagram menjadi lebih hidup.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah jumlah pengikut instagram yang kamu miliki. Berbagai cara yang bisa dilakukan itu pada dasarnya berpusat pada 3 hal yang mendasar: Pertama, sebuah akun instagram harus memiliki tema yang jelas. Kedua, foto yang diposting harus foto yang berkualitas dan menarik. Dan ketiga kamu harus pintar dan tahu trik dalam mengelola sebuah akun instagram.

Nah berikut ini, kami akan menyajika car dan langkah-langkah agar kamu bisa mendapatkan ribuan pengunjung dengan cepat.

A. Ayo Dapatkan Pengunjung Dengan Cepat

1. Dimulai dengan rajin menyukai foto user lain. Semakin banyak kamu menyukai foto di Instagram, maka semakin besar kemungkinan pengikutmu bertambah. Caranya bisa dilakukan seperti berikut.
  • Kunjungi laman "Explore" dan lihatlah foto-foto paling populer. Sukai beberapa atau semua foto tersebut, karena akun-akun tersebut biasanya punya banyak pengikut dan beberapa dari mereka mungkin akan mengikuti Anda.
  • Selanjutnya, carilah foto orang, benda, atau tempat yang menarik perhatian Anda dengan tagar. Misalnya, jika Anda ingin melihat foto menara Eiffel, ketik #paris, #latoureiffel atau #eiffeltower. Sukai sebanyak mungkin foto di tagar tersebut.
  • Opsi ketiga, khusus untuk Anda yang ingin mendapat banyak pengikut dengan cepat, adalah dengan mencari tagar populer seperti s #followme #like4like or #instadaily. Geserlah untuk melihat gambar di umpan tagar tersebut, dan sukai gambar yang menarik perhatian Anda.
  • Lakukan hal ini di berbagai tanda yang berbeda hingga Anda menyukai 1000 gambar. Kedengarannya ekstrim mungkin, namun jika Anda melakukannya setiap hari, dijamin jumlah pengikut Anda naik dengan cepat -- dan Anda pun akan menuju 1000 pengikut dengan cepat.

2. Kamu juga harus rajin berkomentar. Berkomentar akan membuat akun istagram kita eksis dan terlihat oleh user lain.
  • Komentar memberi sentuhan pribadi, dan orang-orang akan merasa senang dengan komentar Anda sehingga mereka akan mengikuti Anda!
  • Anda tidak akan bisa mengomentari seluruh gambar yang Anda sukai, namun cobalah menyukai sebanyak mungkin foto. Komentarnya tidak perlu panjang, komentar seperti "gambarnya bagus ya!", atau "suka deh" sudah cukup.
  • Akan tetapi, komentar yang lebih pribadi akan lebih efektif, misalnya "Wah, pencahayaannya pas, hebat ya", atau "Rambutnya keren ya, pengen deh". Ingatlah, pujian akan mendapatkan Anda apapun.

3. Menambahkan penjelasan, komentar, atau pertanyaan pada foto yang akan kita posting. Ingat sebuah gambar akan lebih lengkap jika ada tulisan atau komentar yang menguatkan pesan dari gambar tersebut.
  • Berikan sedikit penjelasan mengenai tema gambar, atau apa yang menginspirasi gambar Anda, atau tempat pengambilan gambar. Buatlah komentar yang pendek, karena orang malas membaca komentar yang terlalu panjang.
  • Tanyakan pertanyaan yang memancing pengikut Anda berkomentar pada posting Anda, yang akan menarik pada pengikut potensial. Tanyakan pertanyaan sederhana seperti "Ada yang pernah coba?" di foto kafe baru di kota Anda atau "Pakai yang mana ya?" pada foto dua pasang sepatu.
  • Tambahkan CTA (Call to Action) pada posting Anda. Misalnya, jika Anda mengirim foto kucing Anda yang posisinya lucu, Anda bisa mengatakan "Lihat juga dong kucing kalian, tagarnya #kucinglucu ya". Hal ini akan memancing pengikut Anda mengambil foto dan menggunakan tagar Anda.

4. Melakukan posting secara rutin, namun tidak melakukan spam. Posting yang rutin akan membuat akun instagram kita terlihat hidup. Namun jangan sampai postingan kita juga terlalu sering atau bahkan dianggap spam oleh pengikut kita.
  • Kirim sekitar 1-10 foto sehari. Hal tersebut memastikan pengikut Anda tetap mengikuti Anda dan memastikan bahwa ada sesuatu dari Anda di umpan mereka.
  • Namun demikian, jangan asal mengirim foto -- foto yang Anda kirim haruslah cantik dan unik. Lihatlah tips mengambil foto di bagian 4 di bawah.
  • Jangan mengirim terlalu banyak foto per hari dan hindari mengirim lebih dari satu foto sekali posting. Hal tersebut akan menyampahi umpan pengikut Anda dan merupakan hal yang tidak disukai secara umum.
  • Jika mereka tidak menyukai posting Anda yang terlalu banyak, mereka akan berhenti mengikuti Anda -- jika Anda ingin memiliki 1000 pengikut, tentunya Anda tidak ingin kehilangan satu pun dari mereka.
5. Melakukan posting tepat waktu. Ingatlah kebiasaan atau karakteristik pengikut kita. Kalau di Inodesia kemungkinan waktu untuk melihat gadget adalah pada malam hari menjelang beristirahat. Jadi melakukan posting pada jam-jam ini akan memberikan peluang besar foto kita mendapatkan perhatian lebih dari pengikut kita.



6. Sebutlah nama pengguna lain atau mintalah mereka menyebut nama kita. Saling menyebut adalah salah satu cara terampuh dalam dunia jejaring sosial agar mendapatkan perhatian lebih banyak orang.


B. Ayo Buatlah Akun Semenarik Mungkin

1. Sebuah akun yang populer biasanya memiliki tema tertentu. Cobalah untuk memikirkan sebuah tema unik dan tentunya kamu juga senang dengan tema tersebut. Buatlah akun instagram dengan tema itu, sehingga kamu akan enjoy mengelolanya.
  • Akun bertema mendapat banyak pengikut karena para pengikut merasa mendapat jaminan melihat gambar yang benar-benar menarik perhatian mereka, bukan gambar acak atau aneh.
  • Jadi, jika Anda memiliki minat terhadap sesuatu, jadikan minat tersebut sebagai tema akun Instagram Anda. Tema yang populer termasuk makanan, kebugaran, binatang, fotografi, mode, dan kutipan inspirasi.
  • Tentunya, Anda tidak harus memilih tema. Beberapa akun menjadi populer karena mereka mengirim foto yang keren dari hal-hal aneh dan tidak biasa. Jadi, jika Anda bisa melihat subjek yang baik, Anda bisa mengambil foto yang akan disukai orang banyak, terlepas dari subjeknya.
  • Ingatlah bahwa Anda bisa memiliki lebih dari satu akun Instagram - jadi jika Anda mau, gunakan satu akun untuk gambar pribadi Anda dan satu akun khusus untuk foto anjing Anda, dsb.

2. Memilih nama pengguna dan foto profil yang menarik. Nama pengguna adalah modal utama pada sebuah akun istagram. Nama pengguna ini nantinya akan selalui dilihat oleh orang lain.
  • Pastikan nama pengguna dan foto profil Anda relevan dengan tema akun Anda. Hal tersebut akan memberi calon pengikut Anda bayangan terhadap apa yang bisa mereka lihat dari akun Anda sebelum mereka mengunjunginya.
  • Misalnya, jika akun Anda adalah akun tentang kebugaran, gunakan foto Anda dengan alat-alat olahraga, dan jika akun Anda terkait arsitektur, gunakan foto bernilai seni dari gedung favorit Anda.
  • Jika akun Anda adalah tentang Anda dan kehidupan Anda, ambillah foto pribadi yang mencerminkan pribadi Anda - misalnya menggunakan telinga Miki Tikus atau menutup mata. Apapun yang terjadi, gunakan foto yang menarik pengikut Anda.
  • Hal yang sama juga berlaku dengan nama pengguna. Gunakan nama pengguna yang relevan dengan isi akun Anda. Hindari terlalu banyak garis bawah atau huruf X, karena akan membuat akun Anda terlihat seperti akun spam.


3. Isilah Bio dengan kata-kata yang mencerminkan akunmu. Banyak orang yang menyepelekan sebuah Bio. Padalah bio adalah hal pertama yang dibaca ketika user lain ingin tahu tentang akun kita.
  • Buatlah bio yang relevan dengan akun Anda dengan memberitahu pengguna apa yang bisa mereka lihat di akun Anda. Misalnya: "Doyan dandan. Foto-foto baju, rambut, kuku, make up ada di sini".
  • Jika tidak, Anda bisa membuat bio yang menampilkan sekilas pribadi Anda, misalnya "Jagoan fitness", "Humoris", atau "Penganut Filosofi Kopi".
  • Anda juga bisa menggunakan bio Anda untuk mengiklankan tagar favorit Anda, seperti "#follow4follow" (akan dibahas selanjutnya), atau permintaan shoutout dengan balasan shoutout, atau tagar pribadi Anda -- seperti nama panggilan atau frasa yang mencerminkan Anda dan banyak dimasukkan dalam gambar-gambar Anda.
  • Misalnya, jika nama Anda Steve, dan Anda suka mengirim foto-foto pesta, Anda bisa mulai menggunakan "#partyboysteve" sebagai tagar pribadi Anda. Jika Anda beruntung, tagar tersebut bisa juga dipakai oleh teman dan pengikut Anda!


4. Menemukan teman untuk kita ikuti.
  • Masuklah ke bagian Settings di laman pengguna Anda dan ketuk opsi "Find People to Follow". Di sini, Anda bisa mengimpor teman dari laman Facebook dan kontak ponsel Anda.
  • Mengimpor teman adalah ide yang bagus karena hal tersebut akan menghubungkan Anda dengan orang yang sudah Anda kenal dan lebih mungkin mengikuti Anda kembali. Jika Anda punya banyak teman Facebook, hal ini memungkinkan Anda mendapat sekitar seratusan pengikut baru tanpa usaha!
  • Selanjutnya, ketuk opsi "Instagram Suggested". Opsi ini akan memberi Anda saran siapa saja yang sebaiknya Anda ikuti berdasarkan popularitas akun yang disarankan. Pilihlah beberapa akun dengan konten yang Anda sukai. Anda juga bisa menggunakan tab "Explore" dan menemukan orang yang ingin Anda ikuti dengan tagar dan nama pengguna -- hal tersebut adalah cara terbaik untuk menemukan akun selebritis untuk diikuti!
  • Ingatlah bahwa Anda ingin memiliki lebih banyak pengikut daripada akun yang diikuti. Jika Anda mengikuti terlalu banyak pengguna, posting mereka bisa memenuhi umpan Anda dan Anda mungkin tidak dapat melihat gambar yang benar-benar menarik minat Anda.
  • Selain itu, orang-orang suka mengikuti pengguna dengan banyak pengikut - jadi jika Anda mengikuti banyak pengguna namun tidak diikuti kembali, mereka mungkin malas mengikuti Anda.
 

5. Sinkronkan Akun Instagram dengan Akun Sosmed yang lainnya.
  • Artinya, setiap kali Anda mengirim gambar ke Instagram, gambar Anda akan muncul di akun jejaring sosial Anda yang lain. Hal tersebut akan memberikan Anda audiens yang lebih banyak dan menaikkan kemungkinan Anda mendapat pengikut baru.
  • Masuklah ke laman pengaturan Instagram Anda dan ketuk "Sharing Settings". Hal ini akan membuka daftar jejaring sosial yang dapat Anda tautkan - termasuk Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr dan Flickr.
  • Centangi kotak cek di setiap jejaring sosial yang akan Anda sinkronisasikan ke akun Instagram Anda. Anda akan diminta memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Selamat -- akun Anda kini telah tersinkronisasi!
  • Anda juga bisa membatalkan sinkronisasi kapan saja dengan menghapus tanda centang pada kotak cek.


Tulisan ini bersumber dari wikihow dengan penggubahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kupas Tuntas Cara Agar Instagram Diikuti Ribuan Orang (1)"

Post a Comment