Yuk Update iPhone dan iPad ke iOS 9.2

Beberapa hari yang lalu apple telah merilis iOS 9.2. Bagi para pengguna gadget apple tentunya sudah menerima notifikasi akan adanya softwate terbaru dari apple ini. Update ini tentunya sangat penting untuk menjaga perangkat kita dari serangan malware, trojan, dan sejenisnya yang selalu mengancam setiap waktu.

Kami sendiri sudah melalukan update beberapa jam yang lalu. iPad Air yang telah kami update memiliki sedikit tampilan yang berbeda dan tentunya performa yang lebih baik dari sebelumnya.



Tidak hanya pada iPad namun pada iPhone 4S pun update ini bisa dilakukan. Sangat berbeda dengan perangkat android. Biasanya device lawas android jarang mendapatkan update OS terbaru.

Lalu apa saja yang bisa didapatkan dari iOS 9.2 ini? Berikut ini adalah penjelasannya.

Meski bukan update besar, iOS 9.2 memang membawa sejumlah perbaikan dan fitur baru. Apabila Anda merasa keamana menjadi faktor penting, maka disarankan untuk segera melakukan upgrade.

Sebab, iOS 9.2 membawa 30 patch untuk menangkal kerentanan dan malware. Patch tersebut di antaranya untuk browser Safari, iBook, Photos dan lain-lain.

Dan apabila Anda menggunakan Siri dan bahasa Arab, sepertinya wajib menginstal pembaruan ini. Begitupula bagi Anda yang berlangganan Apple Music, perlu untuk menginstal iOS 9.2 ini.

Pasalnya Apple memperbaiki sejumlah masalah pada layanan streaming musik lewat iOS 9.2 berikut fitur barunya. Pengguna kini dapat membuat Playlist baru ketika menambahkan lagu.

Playlist yang telah diubah akan tampil menjadi paling atas. Untuk download lagu atau menyusun playlist dari iCloud Music Library cukup tekan ikon iCloud saja. Selain itu kini makin mudah mengetahui tembang-tembang yang sudah diunduh. Pasalnya Apple memberikan ikon khusus.

Apple News turut diberikan peningkatan pada iOS 9.2 ini. Bila Anda menggunakannya akan melihat bagian baru yang bernama Top Stories. Bagian ini akan memberikan Anda berita terpenting sepanjang hari itu.

Ini menjadi paling penting, bila Anda mengalami banyak masalah pada pembaruan sebelumnya. iOS 9.2 bisa menjadi solusinya. Pembaruan ini membawa sejumlah perbaikan, di antaranya:

  1. Kini kita bisa mengirim file besar dengan menggunakan Mail Drop di aplikasi Mail.
  2. iBook kini mendukung 3D Touch dan dapat memutar audiobox sembari menjelajahi Library atau iBook Store.
  3. iPhone dapat mendukung USB Camera Adapter.
  4. Perbaikan stabilitas Safari dan Podcast.
  5. Perbaikan isu lampiran email yang tidak dapat diakses menggunakan akun email POP.
  6. Perbaikan isu lampiran yang tumpang tindih dengan teks di email.
  7. Perbaikan Live Photos.
  8. Pebaikan aplikasi Camera di iPad.
  9. Perbaikan isu di aplikasi Health, Wallet, Find My Phone, iCloud Backup, Keyboard dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Update iPhone dan iPad ke iOS 9.2 "

Post a Comment