Download Modul dan Kisi-Kisi PLPG 2016 Bahasa Sunda

Halo sobat.. kali ini saya akan sedikit berbagi modul PLPG 2016 untuk mata pelajaran Bahasa Sunda. Modul ini sangat diperlukan bagi guru-guru yang telah terdaftar untuk mengikuti proses sertifikasi guru. Sertifikasi adalah kata yang ditunggu dan diidamkan oleh semua guru. Dengan sertifikasi maka penghasilan yang didapat akan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, meskipun tidak didapatkan setiap bulan.

Mengapa saya sharing modul PLPG mapel Bahasa sunda? Hehe ya karena saya adalah seorang PNS yang berprofesi sebagai guru Bahasa Sunda di SMA Negeri 2 Depok. Karena itu sebelum saya share mapel yang  lain, tentunya saya akan mendahulukan mapel yang saya ajarkan setiap harinya.

Modul dan kisi-kisi ini sebenarnya bisa didownload di situs sertifikasiguru.id. Namun tampaknya prosesnya tidak mudah. Karena harus resgistrasi dan mendownload per modul. Karena itu saya akan langsung memberikannya melalui link dropbox berikut.


Bab 2 Morfologi Basa Sunda
Bab 3 Sintaksis Basa Sunda
Bab 4 Semantik Basa Sunda
Bab 5 Kandaga Kecap Basa Sunda
Bab 6 Undak Usuk Basa Sunda
Bab 7 Jangre Basa Sunda
Bab 8 Kaparigelan Basa Sunda

Setelah didownload file dalam bentuk PDF itu akan sangat mudah untuk diprint. Gunakan kertas A4 dan jangan lupa setting kertasnya.

Ini adalah contoh modul yang sudah diprint. Lumayan tebal bukan? Selamat belajar Para Guru Bahasa Sunda, semoga PLPGnya lancar.



Untuk modul PLPG 2016 mata pelajaran lainnya bisa didownload pada link berikut.
Download Modul dan Kisi-Kisi PLPG 2016 Bahasa Sunda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Modul dan Kisi-Kisi PLPG 2016 Bahasa Sunda"

Post a Comment