Download Modul dan Kisi-Kisi PLPG 2016 Semua Pelajaran

Setelah kemarin saya mencoba berbagi modul dan kisi-kisi PLGG 2016 untuk mata pelajaran Bahasa Sunda, ternyata respon dari guru-guru sangat tinggi. Karena tidak ada salahnya kalau saya mencoba berbagi semua modul yang ada di situs sertifikasiguru.id. Modul dan Kisi-Kisi ini mutlak sangat diperlukan karena kelulusan PLPG untuk tahun ini adalah dengan minimal skor 80.



Skor 80 ini tentunya standar yang cukup tinggi untuk PLPG. Bila kita ingat kelulusan PLPG tahun sebelunya hanya mencapai angka 40 an. Itu artinya terjadi kenaikan sebesar 100% dari tahun sebelumnya. Jadi tidak ada jalan lain bagi guru yang masuk dalam kuota PLGP tahun ini selain untuk bekerja keras belajar dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Karena jikalau hasil ujian akhirnya di bawah 80 maka guru tersebut belum bisa lulus PLPG.

Persiapan yang paling penting dari semuanya adalah mempelajari semua modul yang telah disediakan pemerintah. Usahakan untuk membaca semuanya dan mencoba me-refresh keilmuan kita yang mungkin saja sudah bertahun-tahun lamanya tidak mendapatkan materi seperti itu. Harus dipersiapkan juga semua perangkan pembelajaran seperti RPP yang sesui dengan Kurikulum 2013 karena pastinya nanti akan ada tes cara mengajar.



Modul yang tersedia hingga saat ini pada situs sertifikasiguru.id jumlahnya ada 131. Sesuai dengan bidang keahlian dan mata pelajaran dari seluruh guru di Indonesia. Banyaknya modul tersebut tentunya memerlukan waktu yang cukup buat saya agar bisa semuanya didownload.

Silakan memberikan komentar pada blog ini jika modulnya belum ada. Itu akan menjadi prioritas utama bagi saya untuk mendownloadnya.

Berikut ini adalah modul / kisi-kisi yang bisa didownload.
  1. PEDAGOGIK
  2. BAHASA SUNDA
  3. BAHASA INGGRIS
  4. MATEMATIKA
  5. FARMASI
  6. BK
  7. TIK
  8. GEOGRAFI
  9. IPA
  10. IPS
  11. FISIKA
  12. MANAJEMEN PEMASARAN 
  13. EKONOMI 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Modul dan Kisi-Kisi PLPG 2016 Semua Pelajaran"

Post a Comment