Pengalaman Beli iPad Case di AliExpress

Bagi kita orang Indonesia tentunya sudah sering berbelanja online di Lazada, Blibli, Bhinneka, Jaknot, dan TokoPedia. Kebanyakan toko-toko tersebut menggunakan layanan JNE yang sudah pasti akan cukup cepat diterima oleh pelanggan. Bahkan untuk wilayah Jabodetabek, layanan Gojek juga sudah menjadi pilihan lainnya karena lebih cepat dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Nah lain ceritanya jika kita berbelanja dari luar negeri. China misalnya dengan olshop yang terkenalnya yaitu AliExpress. Jika kita berbelanja disini tentunya harus lebih sabar karena proses pengiriman akan memakan waktu yang cukup lama.

Nah berikut ini adalah pengalaman saya ketika mencoba membeli iPad Air Case di AlieExpress.



Jumat, 2 Desember 2016
Saya order Ipad Case berwarna Merah di Aplikasi AliExpress. Metode pembayaran yang dipilih dengan Kartu Kredit.



Sabtu, 3 Desember 2016
Waiting for Pick Up

Kamis, 29 Desember 2016
Accepted bu Carrier
Inbound in Sorting Center
Outboun in Sorting Center
Notofication of shipment confirmation
Security Check Success
Receive by line-haul

Pada tahapan ini yang membuat saya heran kenapa barang tidak cepat diproses. Dari tanggal 3 sampai tanggal 29 Desember 2016 adalah tahapan dimana seller sedang memverifikasi order tapi dengan waktu yang sangat lama.

Entah apa alasannya walaupun tetap dikirim juga.

Jumat, 30 Desember 2016
Transit to Air Transit Center
Pada tahapan ini kemungkinan barang transit di Singapura

Rabu, 4 Januari 2016
Barang sampai di Jakarta

Senin, 9 Januari 2016
Barang diterima di Depok


Setelah sampai, kemudian saya cek barangnya menyeluruh. Packingnya cukup rapi dengan plastik yang didesain khusus. Di dalamnya ada plastik pelidung yang biasanya digunakan untuk melidungi dari guncangan. Setelah dibuka barangnya cukup bagus. Dengan harga $11 tampaknya case tersebut cukup bagus. Jika dibandingkan dengan case dari wellcome masih 11 12 lah. Di wellcome sendiri harganya 300 ribuan. Namun kalau lagi cuci gudang bisa dijual 125 ribuan. Saya tahu karena pernah beli pas harga normal dan pas diskon hehe...




Tips:
  1. Telitilah sebelum membeli di AliExpress karena harganya tidak semurah di taobao, 1688, atau alibaba.
  2. Usahakan membeli barang yang memang tidak ada di olshop Indo. Cari dan cari dulu di olshop Indo, karena sekarang hampir semua produk import sudah ada. Kalau dirasa mentok baru order disini.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pengalaman Beli iPad Case di AliExpress"

  1. Kena pajak ngga gan? soalnya saya pernah beli harganya cuman 100 ribu kena pajak 20000 sama tukang kirimnya katanya ada pajaknya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. stau saya kalo kita belanja diatas $50 baru kena pajak gan. saya sih ga pernah beli sampe mahal bngt sih . cuma yg saya baca d google bgtu. hehehe

      Delete
  2. Terima kasih banyak kang pengalaman beli casingnya :D

    ReplyDelete