RPP INSPIRATIF SATU LEMBAR UNTUK TK, SD, SMP, SMA, DAN SMK

Pusat Kurikulum dan Pembelajaran merespons keluhan dari pendidik yang menyatakan bahwa beban administrasi terlalu banyak dan berat, khususnya dalam menyusun RPP. Beban banyak dan berat, apakah ini dialami oleh semua pendidik? Orang yang dapat menjawab ialah pendidik itu sendiri karena pendidiklah yang mengalaminya. Pendidik merasa bahwa RPP saat ini terlalu banyak karena banyak komponen yang harus ada sehingga jumlah halamannya banyak.

Olehkarenaitu,Pusat Kurikulum dan Pembelajaran menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) inspiratif untukpendidik.RPP ini hanya satu lembar, dengan komponen utama tujuan pembelajaran, aktivitas, dan penilaian. Tujuan pembelajaran disarikan dari Kompetensi Dasar (KD) dan dirumuskan dengan kalimat yang mudah dipahami. Aktivitas berisi kegiatan aktifsis waselama pembelajaran. Penilaian sebagai gambaran secara umum tagihan untuk mengukur ketercapaian KD.

Penyusunan RPP inspiratif ini tidak sekadar mengurangi banyaknya halaman menjadi satu halaman. Pendidik diberikan kemerdekaan menyusun RPP bukan karena banyaknya jumlahnya halaman,tetapi bagaimana mengonstruksirencana itu secara global dan mudah dipahami dalam menerjemahkannya pada saat kegiatan belajar-mengajar (KBM). Jika RPP inspiratif inimasih diperdebatkan karenajumlah halamannya, pendidik perlu meninjau kembali profesionalismenya sebagai pendidik. Dengan demikian, diharapkan tidak akan adalagi pendidik yang mengeluh karena beban banyak dan berat dalam administrasi.



Download
RPP INSPIRATIF SATU LEMBAR UNTUK TK, SD, SMP, SMA, DAN SMK

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "RPP INSPIRATIF SATU LEMBAR UNTUK TK, SD, SMP, SMA, DAN SMK"

  1. Water Hack Burns 2lb of Fat OVERNIGHT

    Well over 160 thousand men and women are using a easy and SECRET "liquid hack" to drop 1-2 lbs each night in their sleep.

    It's effective and works on everybody.

    This is how you can do it yourself:

    1) Go get a clear glass and fill it up half full

    2) And then learn this crazy hack

    and become 1-2 lbs thinner as soon as tomorrow!

    ReplyDelete