Mengenal Archer pada Game Clash of Clans

Siapakah Archer ?

Archer adalah seorang pejuang wanita dengan penglihatan yang sangat tajam. Dia memakai gaun pendek berwarna hijau muda. Rambutnya berwarna pink pada level-level awal dan akan berubah seiring pertambahan level. Dia juga memakai sabuk kulit dan melekat kantong kecil. Dia memiliki sarung anak panah yang tersampir di punggungnya. Sebuah busur di tangan kiriinya dan band emas pada masing-masing lengan atasnya.

Archer adalah pasukan kedua setelah barbarian. Dia tidak memiliki target khusus ketika menyerang. Dia akan menyerang bangunan terdekat dimana dia diturunkan. Namun setelah mereka menyadari ada musuh pasukan clan castle, hero, atau perangkap skelton, mereka akan meninggalkan target bngugnan dan menargetkan musuh hidup itu sebagai gantinya. Setelah semua musuh hidupnya itu dikalahkan maka mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat itu.




Strategi Offensif

Pemanah sangat lemah pada pertempuran langsung jarak dekat namun memiliki jangkauan yang jauh dan dapat menyerang melampau benteng. Mereka juga sangat rentan terhadap hampir semua pertahanan seperti mortar, archer tower, dan bahkan bom yang sangat berbahaya karena dapat membunuh banyak pasukan pemanah sekaligus. Hal ini dapat diatasi dengan menempatkan mereka dalam beberapa kelompok kecil sehingga satu atau atau beberapa pukulan atau serangan tidak langsung membunuh semuanya.

Pemanah atau archer dapat bekerja dengan baik jika digunkan dalam jumlah besar. Namuan itu bisa dilakukan jika kamu menyebarnya sehingga mortar tau splash tower tidak langsung membunuh mereka dengan sekali tembakan. Strategi ini disebut dengan archer rush. 



Karena daya tahan archer sangat rendah, beberapa orang merasa berguna untuk menggunakan barbar atau giant sebagai unit pengganggu atau pengalih perhatian.

Bahkan pada nilai throphy yang tinggi, hanya menggunakan pemanah dan barbar memiliki kesempatan mendaptkan dua bintang atau kerusakan lebih dari 50% dan mengvhancurkan townhall. Jarang kombinasi ini bisa menghancurkan seluruh basisnya. Area jangkauan mortar adalah titik paling rawan bagi archer, karena mereka bisa terbunuh secara cepat bahkan sekaligus.

Strategi lain adalah untuk mencoba titik mati. Menyebarkan satu Archer untuk setiap bangunan dan melihat apakah Anda terkena oleh pertahanan. Dengan taktik ini Anda akan dapat menghancurkan banyak bangunan dan mendapatkan banyak harta tanpa banyak kehilangan. Selain itu Anda dapat pergi untuk kerusakan 50% dan mendapatkan satu bintang dengan mengambil risiko dan menghancurkan beberapa bangunan.

Strategi lain adalah dengan mencoba blind spot. Dengan mengeluarkan satu archer untuk setiap bangunan dan melihat apakah kamu terkena oleh pertahanan atau tidak. Dengan taktik ini kamu dapat menghancurkan banyak bangunan untuk mendapatkan banyak harta tanpa banyak kehilangan. Selain itu kamu bisa mendaptkan kemenangan dengan kerusakan lawan lebih dari 50 %. 

Mereka juga sangat cocok untuk menyerang bangunan tunggal, seperti builder hunt yang ditempatkan jauh untuk mencegah kerusakan penuh. Caranya tempatkan satu pemanah untuk menghancurkan gedung yang jauh tersebut.

Ketika Archer Queen menggunakan nya kemampuan Kerajaan Jubah, dia memanggil hingga dua belas Pemanah sama dengan tingkat Pemanah Anda telah meneliti di Laboratorium.
Pemanah yang dibuang dan memiliki biaya yang sangat rendah, sehingga Anda dapat menyebarkan beberapa pemanah sekitar basis musuh untuk menonaktifkan beberapa perangkap yang mencurigakan seperti bom raksasa sehingga Anda dapat menyebarkan pasukan lain dengan aman.



Ketika archer queen menggunakan kemampuaan terbaiknya, dia akan memanggil hingga dua belas pemanah yang sama dengan pemanah yang telah kamu reserach di labolatory.

Pemanah yang diturunkan memiliki biaya yang sangat rendah, sehingga kamu bisa menyebarkan beberapa pemanah di sekitar baris musuh untuk menonaktifkan beberapa perangkap yang mencurigakan seperti bom raksasa sehingga kamu bisa menurunkan pasukan lain dengan aman.

Strategi Defensif

Archer adalah pasukan yang sangat baik untuk menghuni castle karena dia dapat menargetkan udara dan darat. Seperti umumnya pasukan tier 1, bagaimanapun dia sangat rentan terhadap splash tower. Jika musuh kamu berhasil memancing dari castle. Ia dapat menghapus semua pemanah kamu dengan satu. Petir. Kamu dapat membuatnya. Lebih sulit untuk memancing mereka keluar dengan menempatkan castle jauh ke dalam.

Ketika dia ada di belakang tembok ketika masukan musuh ada pada jarak yang dekat. Maka oasukan musuh akan menyerang wall untuk mecapai archer tersebut. Sayangnya dia sering lupa untuk tinggal dibelakang wall dan menyerang pasukan dari ruang terbuka.

Upgrade Archer

Level 1 dan 2 archer rambutnya merah muda dan anak panahnya juga dengan bulu merah muda.

Level 3 dan 4 rambut archer berwarna ungu dan memiliki panah berapi.

Level 5 rambut archer kembali dengan warna merah muda tapi dia memakai sejenis kerudung hijau. Skekarang panahnya mengandung petir.

Level 6 rambut archer kembali menjadi ungu dan tumbuh sedikit lebih panjang. Di dahinya ada semacam mahkota. Anak panahnya pun berubah menjadi ungu.

Level 7 ada kristal ungu di ikat kepalanya. Mahkotanya dilapisi dengan kristal emas. Panahnya akan menyala ketika ditembakan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Archer pada Game Clash of Clans"

Post a Comment