Mengenal Barbarian pada Game Clash of Clans

Pasukan yang pertama pada game coc adalah barbarian. Bagi kamu yang memainkan game coc dari awal mungkin sudah mengenalnya. Berikut ini akan dijelaskan seluk beluk tentang barbarian.



Siapakah barbarian?

Penampilan barbar adalah seorang pria dengan ekspresi wajah yg sedang marah, kondisi gaya yg siap tempur, rambut cepak pirang dan stang kumis kuning panjang. Dia memakai rok coklat dengan sabuk kulit dan baja perisai berbentuk gesper, yang menunjukkan bahwa dia mungkin seorang prajurit Skotlandia. Dia juga telah dibubuhi gelang di kedua lengan, serta pedang pendek di tangan kanannya. Dia memakai sepasang sandal kulit di kakinya. Barbarian adalah unit(troops) pertama di Baracks.

Strategi Menyerang dengan Barbarian

1. Menurunkan Barbar
Archer dan Giant biasanya digunakan untuk mendukung barbar. Sebaiknya kamu menurunkan semua barbar sekaligus untuk menyerang 1 wall (dinding), bukan menurunkan secara 1-per-1, kamu dapat menempatkan satu barbar untuk menargetkan dinding, kemudian turunkan sisa barbar kamu, maka mereka semua akan menyerang dinding yang sama.

Barbar lemah ketika menembus wall (dinding), dan menurunkannya secara terpisah akan cenderung untuk menargetkan beberapa dinding ( jika Anda tidak mengikuti strategi di atas ) sehingga sangat dianjurkan untuk menggunakan Wall Breaker, atau pasukan merusak tinggi seperti P.E.K.K.A untuk menerobos.

Beberapa pemain terkadang menyebar barbar untuk menghindari serangan dari mortar & wizard tower (karna ke 2 senjata ini bertype area splash, maka akan sgt berbahaya jika menurunkan barbar dalam 1 tempat yg sama secara bersamaan)

Menurunkan barbar secara bersamaan dalam 1 tempat sangat efektif, karena mereka dengan cukup cepat akan menghancurkan apa pun yg ada didekat mereka.



2. Target Barbarian
Barbarian tidak memiliki target yang menjadi favoritnya ketika menyerang; ia hanya akan menyerang bangunan yang paling dekat dengannya. Barbar bagus untuk menyerang bangunan tunggal (berpisah2), seperti bangunan bangunan ditempatkan jauh untuk mencegah kehancuran penuh. Seorang barbar tunggal dapat dengan mudah menghancurkan mortar, mortar mempunyai radius tembakan yg sangat jauh akan tetapi mortar tidak bisa menembak/menargetkan pasukan yang dekat dengan mereka (mortar).


3. Barbar Sebagai Pengalih Perhatian
Barbar dapat bertindak sebagai pasukan pengganggu atau pengalih perhatian yang sama dengan cara Giant. Sementara giant memiliki daya hitpoints jauh lebih tinggi dari barbar, lima orang barbar ( jika dibandingkan dengan 1 giant ) memiliki sekitar 75 % hitpoints. Dibandingkan dengan giant, saat melakukan penyerangan barbar berdampak hampir 4 kali kerusakan debanding giant ( dan biaya sekitar 20-25 % dari elixer untuk train ). Perhatikan bahwa strategi ini jauh lebih efektif jika mortar dan wizard tower berada di radius serangan keduanya, karena mereka akan merusak semua, Barbarians dapat menghancurkan mortar dan wizard tower relatif cepat.



4. Kombinasi Barbarian dengan Barbarian King
Barbar bersama dengan Archers, biasanya digunakan para player untuk mengalahkan barbarian King atau Archer Queen. Itu disebabkan barbar & archer murah dan fakta bahwa serangan kepada Heroes sangat cocok dilakukan oleh barbar dan archer.

Selain itu, Barbar bersama dengan Archers digunakan bersama dengan jenis heros yang sama. Contohnya barbarian digunakan bersama dengan barbarian king. Namun itu bisa terjadi heroes telah mencapai level 5. Sebagai kemampuan khusus, si Heroes akan diterapkan untuk semua jenis yang sama; heroes king barbarian akan keluar bersama barbarian, heroes archer queen akan keluar bersama archers, (hal ini akan tercapai jika ke2 heroes tersebut sudah ada di level5) pasukan yang keluar di sekitar itu akan menambahkan kekuatan yang sama dengan Heroes.

Strategi Bertahan dengan Barbarian
Barbar adalah pilihan yang sangat baik bagi pasukan Castle karena mereka memiliki hitpoints atau pengalih perhatian yang relatif tinggi. Selain itu cara menyerangnya juga *single targets* . Mereka mampu menghambat sebagian besar kerusakan, menunda pergerakan penyerang lain dan memungkinkan untuk melawan pasukan dari penyerang secara langsung karena Housing space mereka hanya 1. Kamu dapat memiliki mereka didalam Clan Castle anda, membuat penyerang lebih memakan waktu untuk memancing mereka keluar dari castil.

Upgrade Barbarian
Setelah mencapai level 3, Barbarian memakai ikat kepala kulit dengan lonjakan perak dan pedang besar.
Pada level 5, Barbarian menerima helm Viking dan pedang perunggu.
Pada level 6, Barbarian menggunakan pedang besi gelap dan dan heml bertanduk yang lebih gelap lengkap dengan wajah - topeng. Semua perlengkapan (rok, ikat pinggang, gelang dan sandal) mengubah warna yang lebih gelap dari coklat juga. Dia juga memegang pedangnya dengan satu tangan ketika posisi siaga.



Keunggulan dan Kelemahan Barbarian
Dari tiga Tier 1 tentara ( barbar, archer, dan Goblin ) the Barbarian memiliki hitpoints tertinggi dan melakukan kerusakan berada sitingkat kedua (Goblins dari tingkat yang sama memiliki kerusakan yang lebih tinggi per detik). Namun dia juga yang paling lambat bergerak tapi tercepat untuk melatih.
Jika Anda menekan pada Army Camp, semua barbar yang ditempatkan di sana secara singkat akan menaikkan pedang mereka .
Sama dengan Goblin, Barbarian adalah pasukan (troops) yang termurah.
Anda dapat memiliki maksimal 240 barbar pada satu waktu dengan lengkap jika telah sepenuhnya upgrade army camp. Jumlah ini meningkat menjadi 270 jika Anda mempunyai Clan Castle level 5, ada 30 barbar yang dapat masuk ke dalamnya. Setelah itu meningkat menjadi 280 jika Anda menghitung 10 barbar yang bisa dipanggil Barbarian King jika sudah di tingkat 40.

Dalam penyerangan, Ketika barbar menyadari ada unit (pasukan/troops) musuh yang keluar dari Clan Castle atau bala bantuan seperti Heroes (umumnya itu akan terjadi ketika serangan troops/pasukan kita menjadi dekat dengan unit musuh lain yg diserang ), mereka akan menghentikan apa yang mereka lakukan dan menyerang mereka. Setelah pasukan musuh telah dikalahkan mereka akan melanjutkan untuk menyerang bangunan terdekat dari lokasi mereka saat itu, mereka tidak akan (harus) kembali ke target mereka sebelumnya. The Barbarian dianggap pasukan utama Clash of Klan karena itu mewakili logo untuk app.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Barbarian pada Game Clash of Clans"

Post a Comment