Cara Agar Modem Terdeteksi Software Mobile Partner

Mobile Partner adalah salah satu software yang sangat populer untuk beberapa perangkat modem. Software ini sangat mudah dalam penggunaannya dan cukup praktis dalam instalasi. Namun terkadang ada juga hal yang membuat kita jengkel ketika software ini tidak mampu mendeteksi modem yang kita inginkan. Biasanya keterangan dari softwarenya adalah "This Software has been disconnected or unavailable". Dan penampakannya bisa dilihat seperti berikut.


Ketika kejadian ini sudah menimpa kamu maka mencabut dan memasang kembali atau merestart komputer terkadang tidak dapat menyelesaikan masalah dan modem tetap tidak bisa terdeteksi. Indikator lain modem tidak terdeteksi adalah tidak adanya signal yang bisa ditangkap.



Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya tidak sulit. Caranya kamu harus pergi ke Control Panel > Hardware and Sound.


Kemudian pilih Device Manager. Lihat gambar berikut sebagai panduan.

Nah pada bagian Universal Serial Bus Controller nanti ada bagian-bagian yang harus kamu uninstall. Bagian-bagian tersebut bisa dilihat pada gambar. Segera uninstal bagian-bagian tersebut karena salah satunya ada yang berhubungan dengan modem kamu tadi. Tujuannya agar komputer kita membaca ulang perangkat modem tersebut.


Setelah selesai meremove semua perangkat itu nantinya akan ada konfirmasi untuk merestart komputer. Hal itu tidak perlu kamu lakukan dan jawab sana "no". Nanti komputer akan berhasil mendeteksi modem yang kamu punya dan sekarang modem sudah langsung bisa digunakan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Agar Modem Terdeteksi Software Mobile Partner"

Post a Comment